Rabu, 10 Juni 2015

Kesuksesan Tidak Akan Bisa Diraih Tanpa Kesungguhan



Setiap orang pasti ingin mendapatkan kebaikan serta meraih kesuksesan, tapi tidak sedikit dari mereka yang enggan menempuh dengan kesungguhan. Apalagi ketika ujian Allah menimpanya, banyak diantara manusia ingin mengambil jalan pintas. Allah memerintahkan kita untuk bekerja keras dengan penuh kesungguhan dan Allah akan berikan pahala serta membuka jalan atas usaha tersebut. Allah berfirman:
“Dan katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) yang mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberikan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan”
(QS. At-taubah: 105)
Dari firman Allah di atas, yakinlah bahwa Allah akan memberi jalan dan kemudahan kepada orang yang berusaha dan bekerja keras serta diiringi do’a kepada-Nya. Ketika usaha telah dilakukan tapi ternyata tidak sesuai dengan harapan, maka hendaknya mengintropeksi diri, barangkali ada hal yang salah yang kita lakukan atau barangkali menggantungakan harapan kita masih kurang atau barangkali keyakinan kita terhadap cita-cita yang kita harapkan masih kurang.
Jika seandainya usaha dan do’a telah dilakukan, namun cita-cita kita belum dapat diraih, maka yakinlah bahwa Allah Maha Mengetahui atas kebutuhan kita. Mungkin akan diberikan pada saat yang lain, atau akan Allah berikan nanti di yaumil akhir.
Itu saja yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat. Man jadda wajada :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar